Sella Wakili Uniku di Temu Karya Relawan Nasional VI 2018


Sella Wakili Uniku di Temu Karya Relawan Nasional VI 2018

UNIKU JAYA – Satu orang mahasiswa bernama Sella Desiana dari Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), berhasil terpilih sekaligus mewakili Uniku dan Kabupaten Kuningan dalam ajang “Temu Karya Relawan Nasional VI tahun 2018” yang bertempat di Waduk Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat. Kegiatan tersebut, diselenggarakan setiap lima (5) tahun sekali itu dihadiri 100 orang relawan dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia dan 22 Negara.

“Alhamdulillah, saya (Sella) berhasil terpilih dan menjadi wakil dari Uniku dan Kabupaten Kuningan untuk kontingen Jawa Barat dalam kegiatan “Temu Karya Relawan Nasional VI 2018 di Waduk Jatiluhur Purwakarta,” kata Sella Desiana Sari saat diminta keterangannya, Senin (17/09/2018).

Lebih jauh, dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilepas secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil dan menurut rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Kontingen Jabar dilepas oleh Pak Gubernur Ridwan Kamil dan acaranya nantinya akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam kegiatan tersebut dirinya kebagian tugas untuk forum diskusi relawan lintas Negara dan di bidang persahabatan menjadi icon moka kontingen Jawa Barat.

“Di acara ini, Sella memiliki tugas di forum diskusi relawan lintas Negara dan dibidang persahabatan menjadi icon moka kontingen Jabar,”  jelasnya.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, dapat memberikan motivasi atau semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk aktif dibidang akademik maupun non akademik.

“Atau dengan kata lain, jadi mahasiswa itu harus aktif baik didalam kampus maupun diluar kampus. Selama itu baik, ya aku saranin untuk mencobanya. Nambah ilmu, pengalaman, nambah sahabat dan teman serta nambah keluarga. Semoga, dapat memberikan suntikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk aktif dalam organisasi,” harapnya.