Sambut Dies Natalis ke-5, Hima PGSD Gelar Berbagai Lomba


Sambut Dies Natalis ke-5, Hima PGSD Gelar Berbagai Lomba

UNIKU JAYA – Dengan mengusung tema “Berkarya Penuh Cinta Untuk Mengembangkan Potensi Diri Melalui Dies Natalis ke-5 PGSD”, Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar berbagai perlombaan bagi tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Kuningan di Aula FKIP Uniku, Sabtu (01/09/2018).

Menurut Aisya Widya Ulfa yang merupakan salah satu anggota Hima PGSD FKIP Uniku saat dimintai keterangannya, mengatakan, kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Hima PGSD ini merupakan dalam rangka menyambut dies natalis PGSD yang ke-5.

“Kegiatan lomba bagi tingkat SD se-Kabupaten Kuningan ini merupakan salah satu agenda program kerja Hima PGSD dalam rangka menyambut dies natalis yang ke-5,” tuturnya.

Dijelaskannya, pada tahun ini Hima PGSD menggelar berbagai perlombaan diantaranya adalah lomba da’i, lomba baca puisi dan lomba pupuh SD itu diperuntukan bagi siswa dan siswi tingkat SD se-Kabupaten Kuningan.

“Lomba da’i, lomba baca puisi dan lomba pupuh SD itu berlangsung pada hari ini. Sedangkan, kedepannya juga bakalan digelar lomba bagi mahasiswa diantaranya lomba debat antar mahasiswa, lomba kaulinan tradisional dan lomba tumpeng. Bahkan, dalam puncak acaranya pada tanggal 27 Sepetember mendatang, bakalan digelar juga pentas seni, dj music dan color fun,” jelasnya.

Lebih jauh, sambung dara cantik yang biasa dipanggil dengan nama “Icha’ itu, mengatakan, dirinya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan kegiatan tersebut bisa dijadikan tempat atau sarana untuk menyalurkan bakat dan minat serta potensi yang ada di dalam dirinya masing-masing.

“Semoga, kegiatan ini bisa dijadikan tempat atau sarana untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat, minat serta potensi yang dimilikinya serta bisa dijadikan untuk mempererat tali silaturahmi diantara para peserta dan mengenalkan Prodi PGSD FKIP Uniku,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Prodi PGSD FKIP Uniku Arrofa Acesta, M.Pd., mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang mana para pengurus Hima PGSD atas terselenggaranya kegiatan dalam rangka menyambut dies natalis PGSD ke-5.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana dari Hima PGSD FKIP Uniku atas terselenggaranya kegiatan dalam rangka menyambut dies natalis ke-5 PGSD. Saya rasa, ini adalah salah satu kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat sekali,” tuturnya.

Ditambahkannya, dirinya berharap, agar kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan dari Hima PGSD itu, kedepannya agar lebih diperluas lagi jangkauan pesertanya menjadi se-wilayah III Cirebon.

“Jika tahun sekarang pesertanya hanya SD se-Kabupaten Kuningan, tahun depan harus bisa menjadi se-wilayah III Cirebon. Saya yakin, Hima PGSD mampu untuk menjawab tantangan itu dan merealisasikannya di tahun-tahun yang akan datang. Optimis Hima PGSD FKIP Uniku bisa,” harapnya.

Lebih jauh, sambung mantan Sekretaris Prodi PGSD itu, menjelaskan, bukan hanya jangkauannya saja yang diperluas, tetapi untuk kategori lombanya juga agar lebih diperbanyak lagi.

“Insya Allah, tahun depan dalam rangka menyambut dies natalis berikutnya lebih seru, lebih menarik dan lebih bervariatif lagi jenis lomba dan wilayahnya,” pungkasnya.