Rektor Pimpin Raker Universitas Kuningan 2018


Rektor Pimpin Raker Universitas Kuningan 2018

UNIKU JAYA – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., pimpin rapat kerja (Raker) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Senin (17/09/2018).

Rektor Uniku yang merupakan mantan Wakil Rektor III dua (2) periode itu, mengatakan, dalam rapat kerja yang digelar pada hari ini tersebut, akan membahas beberapa agenda program kerja untuk periode 1 tahun kedepan.

“Raker hari ini digelar untuk mengevaluasi dan memaparkan rencana program kerja untuk periode 1 tahun kedepan,” tuturnya.

Dalam raker juga dibahas tentang persiapan akreditasi dan re-akreditasi delapan (8) Program Studi (Prodi) yang ada di Uniku, peningkatan kualitas sumber daya manusia atau kualifikasi dosen.

“Pelatihan bahasa inggris, dosen menuju S3, dosen menuju lector kepala akan betul-betul menjadi prioritas kami kedepan sebagai salah satu upaya untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) atau kualifikasi dosen serta sebagai implementasi kurikulum KKNI. Dalam waktu dekat juga, kita akan mempersiapkan dua (2) Program Studi (Prodi) baru,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan, selain itu, fokus kedepan Uniku yaitu peningkatan kompetensi dan daya saing lulusan, peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat baik itu internal maupun Dikti, peningkatan publikasi jurnal yang terakreditasi dan scopus.

“Serta peningkatan UKM nasional dan kerjasama internasional dengan merealisasikan program kerjanya melalui program student exchange atau pertukaran pelajar,” jelasnya.

Ditambahkannya, rencana kerja 2018 – 2019 tahapan pembelajaran unggul seperti implementasi Hasil Akreditasi Insitusi, Penyesuaian Dokumen Mutu berdasarkan Buku Pedoman SPMI 2018, Penyusuna rambu-rambu monev program kerja akademikyang dilaksanakan pleh Fakultas dan Program Studi, Pengembangan E-Learning dalam pembelajaran, evaluasi ketercapaian pembelajaran kurikulum KKNI dan reorientasi kurikulum.

“Semoga, rencana kerja untuk 1 periode kedepan itu bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses serta ada dalam lindungan Allah SWT. Amien Ya Rabbal Alamin. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh civitas akademika Universitas Kuningan (Uniku),” pungkasnya.