Lagi, GIBEI FE Uniku Raih Juara II Kompetisi Stocklab


Lagi, GIBEI FE Uniku Raih Juara II Kompetisi Stocklab

UNIKU JAYA – Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi (GIBEI FE) Universitas Kuningan (Uniku), kembali meraih prestasi dalam ajang Stokfest 2018 yang diselenggarakan di Universitas Majalengka tanggal 19 September 2018 kemarin. Torehan prestasi juara II dalam ajang tersebut, berhasil diraih oleh saudara Helmi Nugraha yang merupakan mahasiswa semester lima (5) dari Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku).

“Tim Galeri Investasi BEI FE Uniku mengirimkan beberapa wakilnya dalam kompetisi stocklab antar Universitas yang dikemas dengan nama “Stock Fest 2018” di Universitas Majalengka. Dari enam (6) kontingen GIBEI FE Uniku, empat (4) lolos masuk ke babak semifinal yang salah satunya jadi juara II yaitu Helmi Nugraha,” kata Oktaviani Rita Puspasari selaku Pembina dari GIBEI FE Uniku saat dimintai keterangannya, Kamis (20/09/2018).

Lebih jauh, sambung dosen muda yang berasal dari Purwokerto itu, menjelaskan, bahwa dalam kegiatan Stock Fest yang disertai dengan seminar nasional dari BEI Jawa Barat dan OJK Cirebon, hanya selisih dua (2) angka saja dari wakil Universitas Mercubuana yang meraih juara I dan unggul dari Unswagati yang kali ini mendapat juara ketiga (3) dalam ajang kompetisi Stocklab tersebut.

“Alhamdulillah, hanya selisih dua (2) angka saja dari Universitas Mercubuana yang berhasil meraih juara I (1), disusul Universitas Kuningan (Uniku) di posisi kedua (2) dan Unswagati Cirebon di posisi ketiga (3),” jelasnya.

Dengan pencapaian raihan prestasi ini, menyamai pencapaian tahun lalu dengan menjuarai juara kedua (2) dalam ajang yang sama.

“Tahun ini di Unma Helmi Nugraha yang berhasil meraih juara II, tahun yang lalu di Unswagati Reza Yusnira. Walaupun pencapaian masih sama di juara kedua (2), namun ini menandakan GIBEI FE Uniku selalu menorehkan prestasi dalam ajang tersebut. Semoga, tahun depan bisa melebihi pencapaian yang ditorehkan pada tahun ini,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi yang diraih oleh salah satu mahasiswanya bernama Helmi Nugraha.

“Alhamdulillah, ini merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus kita syukuri bersama,” tuturnya.

Selain itu, Ilham berharap, dengan raihan prestasi yang diraih oleh saudara Helmi Nugraha ini, bisa memberikan semangat dan motivasi bagi teman-teman atau mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi.

“Semoga, dengan raihan prestasi ini bisa memberikan motivasi atau dorongan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.